2 Desember Dipastikan Aksi Bela Islam Jilid 3 Digelar

Tegal, NU Media Center – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) mengumumkan melanjutkan Aksi Bela Islam Jilid 3 untuk mendesak penista agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditangkap. Aksi ini digelar pada hari Jumat tanggal 2 Desember 2016 di ibukota Jakarta.

aksi-bela-islam-iii

“Karena Ahok tidak ditahan sampai saat ini, maka GNPF-MUI memutuskan dengan kesepakatan seluruh elemen untuk menggelar Aksi Bela Islam Jilid 3 pada hari Jumat tanggal 2 Desember 2016,” kata Ketua Umum GNPF MUI, Habib Rizieq Shihab, dalam konferensi pers di AQL Islamic Center, Jl. Tebet Utara I No.40, Jakarta Selatan, Jumat (18/11).

 

Habib Rizieq menjelaskan, bentuk Aksi Bela Islam Jilid 3 ini dilaksanakan dengan melakukan Shalat Jumat di sepanjang jalan Sudirman sampai jalan Tamrin, dari semanggi sampai Istana Negara. Posisi Imam shalat jumat dan khatib jumat berada di Bundaran Hotel Indonesia atau sering disebut dengan Bundaran HI.

 

Disamping itu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar pertemuan di Jakarta yang diadakan Kamis (17/11), yang salah satu hasilnya adalah imbauan agar Umat NU diimbau tidak ikut Aksi Bela Islam III di Jakarta  terkait kasus Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang disampaikan ketua umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Sirodj.Save

Save

banner 468x60)

Aksi Bela Islam Ketua Umum PBNU

Related Post