BEM STKIP NU Kab. Tegal Adakan Sosialisasi Pemilihan Serentak

113 views
Sosialisasi Pemilihan Serentak oleh BEM STKIP NU Kab. Tegal

Sosialisasi Pemilihan Serentak oleh BEM STKIP NU Kab. Tegal

Salwi, NU Media Center. Badan Eksekutif Mahasiswa BEM STKIP NU Kab. Tegal adakan Sosialisasi Pemilihan Serentak 2018 yang bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal dan di narasumberi oleh Muhammad Fasihin.

 

Acara tersebut diadakakan hari Sabtu (7/4), Sosialisasi dilaksanakan di Gedung PCNU Kabupaten Tegal/Ruang Rapat Fatayat NU dan dihadiri oleh Mahasiswa dan jajaran pengurus BEM STKIP NU Kab. Tegal.

 

Dalam Sosialisasi tersebut, Mahasiswa diberikan materi mengenai Pemilihan Serentak 2018 yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang, tercatat bahwa Kabupaten Tegal termasuk dari salah satu daerah yang terdaftar dalam Pilkada Serentak Tahun 2018.

 

Mahasiswa juga diarahkan untuk menjadi pemilih cerdas dan menolak politik uang. Dalam pembicaraannya Muhammad Fasihin mengatakan bahwa “Jika kita menerima itu (politik uang), maka sama saja kita menjual hak suara kita. Jika sudah seperti itu maka orang yang membeli hak suara kita bisa melakukan hal seenaknya saja terhadap kita”.

 

Selain itu, diakhir acara beliau berpesan siapapun calonnya dan diyakini yang terbaik, percaya saja tidak cukup tetapi pilihlah (coblos) calon tersebut dengan baik.

 

Bagus Fatkhurozy selaku Ketua BEM STKIP NU Kab. Tegal dalam sambutan pembukaannya juga berpesaan kepada seluruh Mahasiswa untuk menggunakan hak suaranya, “jangan golput, gunakan hak anda sebaik mungkin. Masa depan Kabupaten Tegal 4 tahun kedepan ada ditangan anda.” (NF/STKIP)

banner 468x60)

BEM & DPM STKIP NU Tegal Komisi Pemilihan Umum STKIP NU Kabupaten Tegal

Related Post