Bupati Tegal Enthus Susmono di Daulat Menjadi Inspektur Upacara.

575 views

SLAWI – Media Center NU

Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Tegal pada peringatan Hari Santri Sabtu lalu (22/10) berkumpul di lapangan Pemkab Tegal. Mereka mengikuti kegiatan upacara dengan menggunakan sarung. Dalam upacara tersebut, Bupati Tegal Enthus Susmono di daulat menjadi Inspektur Upacara.

 

Dalam kesempatan itu Bupati Tegal Enthus Susmono menyampaikan pidato Ketua PBNU  KH Sa’id Aqil Siroj. Dia menyambut baik penghargaan pemerintah dengan menetapkan 22 Oktober sebagai Hari santri Nasional. Sebab, pada 22 Oktober 1945 merupakan tonggak sejarah yang menimbulkan semangat heroisme dan patriotisme,yang melahirkan Hari Pahlawan 10 November.

 

Bupati Tegal juga berharap agar para santri bisa mengambil suri teladan, seperti yang dicontohkan KH Hasyim Asy’ari. Meski sebagai ulama besar, beliau (hasyim Asyari) masih mengaku sebagai santri. Sebagai ciri khas seorang santri adalah tawaduk menghormati pada sesama.

 

Dalam upacara Hari Santri juga dilakukan penandatanganan ikrar santri yang ditandatangangi Ketua PCNU Kabupaten Tegal, Letua RMI kabuoaten Tegal, Kapolres Tegal, dan Bupati Tegal.

 

Sementara, setelah uparaca, puluhan pendekar Pagar Nusa tampil menunjukkan kelincahannya di hadapan ribuan santri. Selain penampilan dari Pagar Nusa, tampil pula Barongsai dari Klenteng Slawi. (fathur).

banner 468x60)

bupati tegal Enthus Susmono hari santri nasioanal 2016 PCNU Kabupaten Tegal upacara hari santri

Related Post