CBP KPP Tegal adakan Pengukuhan dan Diklatsus

512 views

img-20161128-wa0005

Peserta sedang mendapat pengarahan dari Instruktur DKW CBP IPNU Jawa Tengah

Slawi, Media Center NU

Dewan Kordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Tegal adakan Pengukuhan serta Pendidikan dan Pelatihan Khusus (Diklatsus), Jum’at-Ahad (25-27/11).  Kegiatan yang di selenggrakan di daerah kaki Gunung Slamet tepatnya di Desa Guci Kecamatan Bumijawa diikuti oleh 25 peserta. Mereka adalah calon pengurus DKC CBP-KPP yang nantinya akan dikukuhkan.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan  ketrampilan dan pengetahuan khusus kepada pengurus CBP-KKP, yang dipersiapkan menjadi pelatih atau instruktur dalam pengkaderan di lingkungannya.

“Sebelum nantinya dibekali ketrampilan serta pengetahuan, mereka akan dikukuhkan dahulu sebagai pengurus DKC CBP-KPP IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal” ujar Rekan Apin, Komandan DKC CBP Kabupaten Tegal.

Ia menegaskan, selain untuk memberikan ketrampilan khusus guna mengawal pengkaderan seperti Diklatama di DKAC, mereka juga disiapkan untuk menjadi pasukan khusus yang nantinya akan menjadi garda terdepan guna mengawal pergerakan IPNU-IPPNU di Kabupaten Tegal.

Sementara itu, Rekan Moh. Naenul Rizqoni, Sekretaris PC IPNU Kabupaten Tegal dalam sambutan Pembukaan mengatakan “Dengan mengambil tema Membangun Karakter Pelajar Berkebangsaan, kami harapkan peserta ini nantinya memahami betul makna dari kebangsaan itu sendiri, sehingga memiliki prilaku berbangsa dan bernegara berdasarkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan komitmen terhadapa Negara Kesatuan Republik Indonesia” tegasnya.

Disisi lain, PC NU Kabupaten Tegal, yang diwakili oleh Drs. H. Mahmudin, Wakil Tandfidziyah, mengapresiasi kepada PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal yang akan menyelenggarakan Diklatsus CBP-KPP. Dalam sambutannya beliau mengaharapkan agar peserta memiliki kepedulian sesama, sehingga dalam perjalanannya nanti mereka kompak dan mampu mengawal berlangsungnya kegiatan IPNU-IPPNU di Kabupaten Tegal.

“CBP-KPP itu memiliki garapan di Bidang kepanduan, social kemanusiaan, pengabdian alam dan lingkungan hidup. Jadi kalian memiliki tanggungjawab untuk menjaga keutuhan bangsa, memelihara lingkungan agar terhindar dari kerusakan dan pengrusakan dan mampu menjadi kader yang berperan di social kemanusiaan yang akhir-akhir ini mulai surut dimiliki oleh para pelajar.” tegasnya. (ACM)

banner 468x60)

Related Post