Demi NU dan NKRI, 30 Kader Penggerak NU Kabupaten Tegal kumpul di Kebumen

Slawi-Media Center NU

 

Sebanyak 30 Kader Penggerak NU Kabupaten Tegal berangkat ke Kebumen tepatnya ke Pantai Petanahan untuk Istighosah dan Apel kesetiaan Kader Penggerak NU Jawa Tengah. Mereka berkumpul dengan puluhan ribu kader lainnya perwakilan dari seluruh Kabupaetn Se-Jawa Tengah, Sabtu-Ahad (15,16/4).

 

Peserta berangkat dari Gedung PC NU Kabupaten Tegal pada hari Sabtu, 13.00 WIB menggunakan mobil pribadi. Mereka merupakan lulusan Angkatan I PKPNU Kabupaten Tegal yang diadakan di Ponpes Al Adalah Padasari-Jatinegara.

 

Salah satu peserta apel perwakilan dari Kabupaten Tegal, Fatkhudin menyampaikan kegiatan ini berbeda dengan kegiatan Demo yang di Jakarta. “Kami sampaikan, kegiatan ini jauh berbeda dengan demo-demo yang ada di Jakarta, bila dilihat dari pengeluaran, Demo di Jakarta mengahabiskan milyaran rupiah, tapi kami demi NU dan NKRI kita mengeluarkan uang sendiri-sendiri” tuturnya pada Media Center NU.

 

Dilansir dari NUJateng.com, laporan dari panitia menuturkan bahwa peserta melebihi target awal. “Jumlah apel kesetiaan kader penggerak Jawa Tengah melebihi jumlah yang diperkirakan kami, awalnya kami memperkirakan 10 ribu yang datang, tapi nyatanya lebih dari 15 ribu peserta.” tutur salah satu panitia.

 

Melihat banyaknya kader penggerak dan semangatnya dalam mengabdi kepada NU, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah KH Abu Hapsin, Ph.D merasa bangga dan optimis akan masa depan NU di Jawa Tengah. “Saya bangga dan terharu berkumpulnya para kader di sini. Melihat kehadiran sahabat-sahabat dengan penuh semangat, saya merasa yakin bahwa lima sampai sepuluh tahun ke depan, NU di Jawa Tengah akan lebih besar lagi dari sekarang ini,” katanya. (acm/ltn)

banner 468x60)

Related Post