Fakta Pelik Tentang Catatan Kependudukan

lakpesdam-tegalMewujudkan ruang dialog masyarakat dengan pemerintah itu termasuk program Lakpesdam Kabupaten Tegal. Sebagaimana kegiatan pada hari rabu (19/10/2016) pukul 15.00 WIB. di Gedung PC NU, adalah aksi nyata bahwa Lakpesdam telah mempertemukan masyarakat dengan Pemkab Tegal. Ulas ketua Lakpesdam Ikbal Elhada.

Kajian ini dihadiri oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Tegal Ibu Retno Suprobowati, Ketua PCNU Kab Tegal KH. Achmad Was’ari dan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tegal yang diwakili oleh H. Saleh sebagai.

Kegiatan dikemas dalam kajian bulanan dengan tema “Mengurai Benang Kusut Catatan Kependudukan”. Kajian yang diikuti oleh kurang lebih 30 peserta ini mengungkapkan fakta dan persoalan yang cukup pelik dibalik pembuatan e-KTP.

Di katakan, catatan tentang hasil diskusi dengan disdukcapil mencapai 7 halaman notulasi. “Kami catat semuanya dan memang sangat ruwet, hasil kajian bulanan tersebut akan ditindak lanjuti”.

Harapannya, masyarakat yang hadir bisa mendengarkan langsung penjelasan dari pihak yang berkompeten seputar catatan kependudukan, sekaligus masyarakat juga bisa menyampaikan langsung keluhan tentang seputar catatan kependudukan. (Abi Nasyr )

 

banner 468x60)

fakta dibalik e-ktp fakta tentang e ktp kegiatan lakpesdam nu ketua lakpesdam nu lakpesdam nahdlatul ulama pengurus nu kab tegal program kerja lakpesdam program kerja lakpesdam nu tugas lakpesdam

Related Post