Gelar Peringatan Harlah, Muslimat NU dan Fatayat NU Kecamatan Talang Khitankan 117 Anak

Talang – Media Center NU

 

Satukan Langkah Membangun Negeri Menjaga NKRI itulah jargon Harlah Muslimat NU 71 dan Harlah Fatayat NU 67, dalam rangka tersebut Muslimat NU dan Fatayat NU Anak Cabang Talang menggelar Rojabiyyah dan Khitanan Massal ke 36, Ahad (16-17/4).

 

Dalam acara tersebut Panitia dan Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU dan Fatayat NU mengkhitankan 117 anak yatim dan anak tidak mampu. Hal itu diungkapkan Siti Khodijah,S.Pd selaku panitia “Jumlah anak yang dikhitan mencapai 117 anak dari mulai yatim sampai yang kurang mampu” paparnya.

 

“Dan semoga lanjutnya anak yang telah dikhitan menjadi anak yang sholeh berbakti pada orang  tua bangsa dan Negara”. tutup Khodijah.

 

Hal berbeda disampaikan oleh Ketua MWC NU Kecamatan Talang KH. Misbakhul Mundzir,S.Ag yang mana dirinya sangat bangga dengan acara yang seperti ini, namun dirinya turut prihatin tatkala orang tua kita, Muslimat dan Fatayat bersemangat bagaimana dengan generasi kita. “Saya sangat prihatin dengan anak cucu kita barang kali di bujug dengan mereka yang diluar Ahlussunnah waljamaah” tuturnya.

 

KH. Misbah juga berpesan untuk menjaga generasi penerus dan diikutkan dengan IPNU IPPNU atau kegiatan yang masih dalam ajaran Aswaja.

 

“Mari semua anak cucu kalian untuk aktif di IPNU-IPPNU untuk membentengi aqidah Ahlussunah wal jamaah dan mejaga NKRI.” ajaknya saat memberi sambutan.

 

Hadir pula Dra. Hj.Umi Azizah selaku Wakil Bupati Kabupaten Tegal dan juga Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Tegal, dirinya juga menyinggung tentang pendidikan anak di Kabupaten Tegal yang semakin memiriskan. Bu Umi sangat menyesali dengan adanya kejadian beberapa hari lalu, yakni puluhan pelajar SMP pesta Miras. “Saya sangat menyesali adanya pesta miras pelajar di Kabupaten Tegal” paparnya.

 

Tetapi lanjut Bu Umi dengan adanya Harlah ini kita muhasabah, apa yang telah kita lakukan untuk masyarakat. “Peran Muslimat-Fatayat sangat penting dalam pendidikan, untuk membentengi anak anak kita ” katanya. Dirinya juga menambahkan untuk memanfaatkan media dakwah dan informasi dengan baik.

 

Sementara itu pembicara peringatan Rojabiyah dan Khitan massal dihadiri oleh KH.Sam’ani Sya’roni,M.Ag dari Pekalongan selaku Ketua LDNU PWNU Jawa Tengah. (amiril/ltn)

 

banner 468x60)

fatayat nu kabupaten tegal khitan Massal Muslimat NU Kabupaten Tegal

Related Post