GP Ansor Kabupaten Tegal adakan Peringatan Maulid Nabi

614 views
img_20161204_161105

Foto : Ust. Syarifudin sedang menyampaikan sambutan mewakili GP Ansor Kabupaten Tegal

Balapulang, Media Center NU

Lantunan Sholawat Nabi mengiringi kegiatan Dzkir dan Sholawat Rijalul Ansor Kabupaten Tegal, Minggu (4/12). Kegiatan yang dilakukan setiap bulan sekali di Ahad Pon ini bebarengan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ribuan pengunjung memenuhi halaman Masjid Jami Al Fatah Desa Balapulang Wetan Kecamatan Balapulang.

Hadir dalam acara tersebut Rois Syuriah PC NU Kabupaten Tegal, MWC NU Kecamatan Balapulang, Banom NU Kecamatan Balapulang, Muspika Kecamatan Balapulang dan Pengurus Anak Cabang GP Ansor Sekabupaten Tegal.

Kegiatan rutin ini merupakan agenda bulanan PC GP Ansor Kabupaten Tegal, dengan tujuan agar Ansor berbaur, menyatu dengan masyarakat. “Orang yang ingin panjang umurnya, gampang rejekinya, maka perbanyaklah bersilaturahim, itu dawuh Nabi Muhammad SAW.” kata Ustad Syarifudin, selaku Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Tegal.

Berkenaan dengan Peringatan Maulid Nabi, beliau mengingatkan untuk meningkatkan cintanya kepada Nabi. “Siapa yang cinta, demen kepada Kanjeng Nabi, maka akan bersama-samanya di surga-NYA”. tegasnya.

Beliau juga menambahkan bahwasannya sekarang ada travel resmi GP Ansor yakni Sorban NUsantara, jasa yang bergerak di Perjalanan Haji dan Umrah, bagi siapa saja kaum muslimin muslimat yang akan menunaikan Haji dan Umrah bisa menggunakan Jasa tersebut.

Dilain sisi, KH. Khambali Ustman selaku Rois Syuriah PC NU Kabupaten Tegal sangat mendukung dan bangga sekali kepada PC GP Ansor Kabupaten Tegal yang telah rutin melaksanakan kegiatan ini.

“Saya bangga sekali dengan Ansor  Kabupaten Tegal, yang telah rutin mengadakan kegiatan dzikir ini, ini penting untuk kita semua. Melalui kegiatan ini, semuga kita semakin kenceng imannya, kenceng aqidahnya dan meningkatnya amalan-amalan para ulama-ulama kita tanpa adanya keraguan.’’tegasnya.

Beliau juga berpesan agar kader-kader Ansor untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indoensia, menjaga keamanan, menjaga kenyamanan, menjaga keberagaman,  sehingga Negari ini menjadi negeri Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun  Ghofur. (ACM)

banner 468x60)

GP Ansor Kabupaten Tegal Maulid Nabi

Related Post