Hasil Sidang Komisi III Muskercab PCNU Kab Tegal Masa Khidmat 2016-2021

523 views

Komisi III
Koordinator : Drs. H. Zamzami, M.Hum
Pelaksanaan : Jam 11.30 WIB
komisi-iii-1
Anggota Komisi
1. Lembaga Da`wah
2. Lembaga Batsul Masail
3. Lembaga Ta`mir Masjid
4. Lembaga Wakaf & Pertanahan
5. Lembaga Falaqiyah

Diawali dengan menetapan pimpinan sidang dengan komposisi Ketua Sidang Aji Wiratno, SIP sekretaris Yusuf, S.Pd.I. Kesepkatan yang tercapai adalah dengan pemaparan program dari masing-masing peserta komisi dimulai dengan pemaparan program dari Lembaga Da`wah yang mempunyai 8 program unggulan, ada usulan tambahan program dengan mendistribusikan khutbah jum`at dan dua idul fitri ke seluruh MWC NU se Kabupaten Tegal dilanjutkan dengan pemaparan program dari lembaga Batsul Masail dengan 11 program, sedangkan program unggulan yang diusul oleh lembaga tersebut adalah menjadi tuan rumah Batsul Masail tingkat Jawa Tengah yang di Time Scedule akan dilaksanakan setelah pemilu Kepala daerah, dari hasil sidang komisi yang menjadi usulan peserta dan cukup menarik adalah hasil batsul masail kedepan diharapkan menyertakan sumber primernya berupa Al-Qur`an dan Hadist.
Sementara itu program yang dipaparkan oleh lembaga ta`mir Masjid (LTM) ada 19 program unnggulan yang akan direalisasikan pada periode 2016-2021. Salah satu program yang cukup menarik adalah Penyusunan dan collecting Data Based Masjid, Mushalla dan jamaah karena sementara ini data masjid dan musholla yang benar-benar diprakarsai dan mengamalkan amalan-amalan NU belum semuanya terkafer secara memadai.
Dilanjutkan dengan pemaparan program dari lembaga wakaf dan Pertanahan ada 6 program yang diharapkan setiap 1 tahunnya minimal bisa dilaksanakan dengan 1 program. Adapun program unggulan yang diajukan oleh lembaga Wakaf & Pertanahan melaksanakan kerja sama dengan Dinas terkait untuk melaksanakan sertifikat wakaf masal untuk masjid dan mushollah yang belum miliki sertifikat wakaf.
Sidang komisi III diakhir pada jam 12.30 WIB dengan menentapkan hasil-hasil sidang komisi III yang ditetapkan oleh ketua Sidang pada tanggal 24 September 2016.

banner 468x60)

Related Post