Haul Akbar Syeikh Armia Cikura ke 84

khaul-cikura-ke-84

Pondok Pesantren Attauhidiyyah Syeikh Armia bin Kyai Kurdi di desa Cikura

Pondok Pesantren Attauhidiyyah Syeikh Armia bin Kyai Kurdi di desa Cikura, Bojong, Tegal, Jawa Tengah dipadati ratusan ribu jama’ah dari berbagai daerah. Mereka ingin mengikuti haul akbar 84 tahun wafatnya Al Maghfurlah Syeikhuna Armia bin Kyai Kurdi.

 

Sejak Jumát malam (28/10/2016) jama’ah sudah memenuhi kawasan PP Attauhidiyyah Syeikh Armia Cikura untuk mengikuti Istighotsah Kubro pra haul, baik yang datang secara individu maupun bersama rombongan. Menjelang Shalat Magrib, kawasan Cikura Bojong Tegal sudah penuh sesak dengan kehadiran jama’ah yang datang dari penjuru Tegal, Brebes, Pemalang, Jakarta, dan batam Kepulauan riau pun turut hadir dalam acara tersebut . Bahkan bisa dikatakan tidak ada lagi tempat kosong. Semua jalan, gang dan rumah warga sudah terisi oleh jama’ah.

 

Para jama’ah sengaja datang lebih awal untuk mengikuti seluruh rangkaian haul tahunan Al Maghfurlah Syeikhuna Armia bin Kyai Kurdi. Sejak kemarin, kompleks Pondok Pesantren Attauhidiyyah Syeikh Armia Cikura sudah dijaga ketat aparat TNI, polisi, dan Banser.

 

Haul Al Maghfurlah Syeikhuna Armia bin Kyai Kurdi yang jatuh tadi pada hari Sabtu siang (29/10/2016) juga dihadiri Puluhan ribu orang. Ketua panitia haul Al Maghfurlah Syeikhuna Armia bin Kyai Kurdi, Asip Kholbihi, Bupati Pekalongan yang pada acara tersebut merangkap sebagai MC, mengatakan, jama’ah merasakan antusias yang sangat luar biasa.

 

puncak haul Al Maghfurlah Syeikhuna Armia bin Kyai Kurdi yang dihadiri oleh berbagai alim ulama, habaib dan tokoh nasional ini diawali dengan pembacaan maulid Ad Diba yang dipandu oleh Mudir Al Ma’had PP Attauhidiyyah Syekh Armia KH. Muhammad Chasani. Tampak pula sejumlah ulama Timur Tengah seperti Alhabib Ali bin Hasan Bilfaqih  Dr Tarim Yaman, Syekh Samir Abdurrahman Al-Khauli dari Libanon, Habib Ahmad Al Idrus dari Malang, Habib husein bin Ahmad dari Bogor dan lainnya, sedangkan Talqinudzikir waddoa dr Habib Abdulloh Bagir dari Pekalongan.

 

Al Maghfurlah Syeikhuna Armia bin Kyai Kurdi merupakan seorang ulama besar yang gigih menjaga aqidah ahlussunnah wal jama’ah dengan penekanan dibidang tauhid. Hal ini beliau ejawantahkan dalam setiap pengajiannya yang selalu merujuk pada Kitab Hasyiyah Ad Dasuqi karya Syeikh Muhammad Ad Dasuqi yang menjelaskan kitab Ummu Al Barohin, salah satu master piece seorang ulama besar bernama Al Wali As Sholih As Syeikh Abi Abdillah Muhammad bin Yusuf As Sanusi.  Syeikhuna Armia juga merupakan ulama yang sabar dan tak pernah mengenal lelah dalam menyebarkan ajaran Islam ahlussunnah wal jama’ah kepada masyarakat. (Rzkn)

Save

banner 468x60)

Bojong Kabupaten Tegal Haul Akbar Syeikh Armia Cikura Pondok Pesantren Attauhidiyyah Cikura

Related Post