Ibu Wakil Bupati bagi-bagi Hadiah diacara Festival Hadroh

 

Tarub-Media Center NU

 

Festival Hadroh Piala Wakil Bupati dalam rangka Konferensi VIII Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tarub dan Harlah GP Ansor ke 83 di Ponpes Hasyim Asy’ari Tarub, Sabtu (15/4), Ibu Wakil Bupati Dra. Hj. Umi Azizah bagi-bagi hadiah kepada santri.

 

Santri yang beruntung adalah mereka yang mampu menjawab soal yang diajukan oleh Ibu Wakil Bupati. Soal yang pertama berkaitan maskud dan isi QS Ar Rum ayat 41. “Coba jelaskan maksud dan isi ayat tersebut?” tanya Bu Wakil.

 

Seorang santri putra menjawab dengan tegas. “Isi dan maksud ayat tersebut adalah berkaitan dengan kerusakan bumi atau lingkungan akibat ulah manusia, dan ini bagian pengingat bagi kita untuk kembali kepada-Nya.” jawab santri yang di sambut tepuk tangan hadirin.

 

Dipetanyaan kedua, Ibu Wakil mengajukan pertanyaan tanggal berapa NU didirikan, dan kemarin habis memperingati Harlah keberapa.

 

Seorang santri putri maju dengan pedenya. Sebelum menjawab santri disuruh menyanyikan Subul Wathon Minal Iman karya KH Wahab Hasybullah, yang diikuti para hadirin.

 

Dalam kesempatannya, Ibu Wakil berpesan agar kedepan tidak hanya mengadakan Festival Hadroh saja, melainkan juga adakan Pentas Seni terkait makna dan arti Sholawat itu sendiri sehingga santri betul-betul memahami pesan dan arti sholawat itu.

 

“Kedepan saya harapkan ada pentas seni terkait makna dan isi dari setiap sholawat-sholwat yang sering dikumandangkan, sehingga kita tahu pesan dan arti sholawat tersebut.” tegasnya. (acm/ltn)

 

banner 468x60)

Dra. Hj. Umi Azizah Festival Hadroh Konferensi VIIII MWC NU Kecamatan Tarub MWC NU Kecamatan Tarub Wakil Bupati Kabupaten Tegal

Related Post