IPNU-IPPNU Kecamatan Suradadi adakan Workshop Kesekretariatan

img_20161009_194953

Suradadi, NU Media Center

Demi mewujudkan tata kelola organisasi sesuai aturan, PAC IPNU-IPPNU Kec. Suradadi adakan Workshop Kesekretariatan, minggu (9/10). Siswa-siswi dari perwakilan PK dan PR IPNU-IPPNU di Kecamatan Suradadi menjadi target utama, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Workshop Kesekretariatan yang diadakan di SMA NU 01 Suradadi ini, di awali dengan pemaparan materi Leadhersip oleh Wahidun Makmur, S.Pd.I mantan Ketua PAC IPNU Kecamatan Suradadi Tahun 2007-2009, dilanjutkan diskusi bersama dengan Rekan Aenun Najib Wijaksana dan Rekanita Hesty Ayu SAJ yang menjadi narasumber workshop Kesekretariatan yang di hadirkan dari PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal.

Workshop ini bertujuan menjadi sarana silaturahim Pelajar NU Kecamatan Suradadi, membangun jiwa leadhersip pada peserta dan menertibkan tatanan administrasi di Pimpinan Komisariat dan Pimpinan Komisariat, ada 100 peserta yang bisa hadir dan mengikuti kegiatan ini.

“Pelajar NU harus memiliki jiwa kekaderan, jiwa kepemimpinan yang disertai dengan jiwa yang memiliki disiplin ilmu, disiplin spiritual dalam organisasi. Cara membentuk hal tersebut ialah dengan belajar.” tutur Kang Wahidun (panggilan Wahidun Makmur, S.Pd.I)

Ketua PAC IPNU Kecamatan Suradadi, Rekan Nur Faiz dalam sambutannya mengajak untuk bersama-sama  belajar disiplin administrasi di tingkatan Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat, karena berhasil tidaknya organisasi dilihat dari tata kelola administrasi.

Menurut dia, jika tata kelola administrasi baik, maka secara tidak langsung organisasi akan baik pula. “Untuk tetrib dalam tata kelola administrasi itu perlu kedisiplinan dan ketekunan. Demi mencapai tujuan organisasi kita harus memilik langkah yang sama yang di  dukung dengan admistrasi yang baik pula.” papar beliau. (mln)

Save

banner 468x60)

Related Post