IPNU Memasuki Umur yang ke Enam Puluh Tiga

Memasuki Umur yang ke Enam Puluh Tiga IPNU IPPNU

IPNU Memasuki Umur yang ke Enam Puluh Tiga

Slawi, NU Media Center.

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama atau sering di sebut dengan IPNU adalah Badan Otonom di bawah naungan Jam’iyah Nahdlatul Ulama, oraganisasi yang menjadi wadah pelajar ini berfungsi untuk menjadi wadah perjuangan, wadah pengkaderan dan wadah penguatan pelajar Nahdlatul Ulama dalam melaksanakan dan mengembangkan Islam Ahlussunah Wal Jama’ah untuk melanjutkan semangat dan nilai-nilai Nahdliyyah.

 
Sesuai dengan peran dan fungsinya IPNU ditantang untuk berinovasi, cerdas dan progresif tak lain demi upaya menjadi oraginisasi yang bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.

 
Mengutip apa yang dicita-citakan oleh Ketua IPNU pertama, KH. Tolkha Mansyur “Membentuk manusia yang berilmu, bukan calon manusia kasta elite di tengah masyarakat.” Ini menjadi pekerjaan rumah bagi para pengurus untuk bisa membentuk watak para kadernya, menjadi kader yang “metungkul” godaan duniawi.

 
Bertepatan tanggal 24 Februari, IPNU memasuki usia yang ke 63 tahun, usia yang tidak muda lagi, sudah banyak tinta emas tercatat,  para kadernya sudah memberikan kontribusi di kalangannya. Menjadi organisasi pelajar terbesar di Indonesia bukan berarti IPNU bisa “leyeh-leyeh”, tantangan sudah menunggu.

 
Di zaman yang modern seperti ini, IPNU harus bisa membaca situasi dan kondisi agar tak tertindih oleh kemajuan zaman. Kemampuan kader harus terus dilatih, ditempah demi tercapainya cita-cita organisasi. Harapan seseorang yang Belajar dan Berjuang di bawah naungannya tak lain untuk menjadikan diri ini menjadi orang yang bermanfaat untuk sesama, demi mencapai ketaqwaan di mata-NYA.

 
Mengenal IPNU  lebih dari satu windu sudah begitu merasakan kemanfaatan, saya ditempah untuk bisa menjadi pribadi yang disiplin, berilmu, peka terhadap perubahan dan di dorong untuk selalu berfikir kritis.

 
Terimakasih IPNU, engkau rumah kedua bagiku, semuga IPNU semakin eksis, manfaat, inovatif dan mampu terus memberikan kenyamanan dan keteduhan bagi penghuninya.

 
Salam Berjuta. 😍😍
Ruang PC IPNU Kab. Tegal,
10.00 WIB, 23 Februari 2017

Mohamad Ali Sukron

banner 468x60)

Harlah IPNU IPPNU IPNU Kabupaten Tegal

Related Post