Kartanu Mandiri, Kabupaten Tegal Ditarget 30 Ribu

 

img-20161025-wa0011SOSIALISASI ­– Perwakilan dari Bank Mandiri menyampaikan tentang program kartanu mandiri.

 

SLAWI – Media Center NU

Belum lama ini Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah melakukan kesepakatan dengan Bank Mandiri untuk pembuatan kartu tanda anggota NU (Kartanu). Kini, program tersebut mulai direalisasaikan di tingkat cabang.

Kemarin (25/10), di Gedung NU, Pengurus Cabang NU Kabupaten Tegal mulai melaksanakan sosialisasi di tingkat pengurus cabang NU dan pengurus lembaga. Dalam kesempatan itu, hadir perwakilan dari pihak Bank Mandiri. Dia menyampaikan bahwa kartanu nanti bentuknya ada tiga, kartanu silver, gold, dan platinum. Nah, soal nanti anggota NU mau ambil bentuk yang mana tinggal pilih.

Sementara itu, Sekrteris PCNU Kabupaten Tegal H Nurkholis Sobari mengatakan bahwa target PBNU di wilayah Kabupaten Tegal ini untuk pembuatan kartanu mencapai 30 ribu. Alasan itu diambil karena kabupaten Tegal pernah muncul angka 189 ribu kartanu. ”Bagaimana teknisnya nanti agar program ini sukses, kita sedang bicarakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tegal H Ahmad Wasari menyampaikan, nanti pengurus cabang akan melakukan konsolidasi pengurus ke majlis wakil cabang (MWC) yang berjumlah 19 MWC. Dimana di situ akan dilakukan taaruf program, pengurus, sekaligus tentang kartanu. ”Kaitan dengan program kartanu mandiri ini, kita akan membuat tim untuk menyukseskan program ini.” ungkapnya.

Pihaknya berpesan kepada pengurus dan warga NU pada umumnya, bahwa pembuatan Kartanu Mandiri ini pasti ada manfaatnya. Karena itu, pada saat program ini sudah mulai, pihaknya berharap semua warga NU di Kabupaten Tegal memiliki kartanu ini. (ltnnu)

Save

banner 468x60)

Kartanu Mandiri nahdlatul ulama PBNU Kabupaten Tegal PCNU Kabupaten Tegal

Related Post