Ketua LTN Kobarkan Semangat Kemerdekaan

fathur

Ditengah kesibukkanya sebagai pemimpin redaksi koran lokal, M. Fathur membagi sisa waktunya untuk memperjuangkan NU. Ia dipercaya sebagai kordinator LTN NU (Lembaga Ta’lif wa Nasyr) karena memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni. Pengalamannya dalam dunia jurnalis melampaui usianya. Muda tapi memiliki pandangan yang jauh kedepan.

Keberaniannya dalam memperjuangkan NU, ia maknai sebagai manifestasi niat juang untuk membangun tanah air. Menurutnya “NU itu ormas yang benar benar menjunjung tinggi nasionalisme dan patriotisme, sekalipun NU merupakan ormas keagamaan, namun saya yakin memperjuangkan NU sama halnya dengan membela NKRI.”

Agustusan adalah momen yang tepat, kita ini sudah merdeka, kita isi kolom berita NU media center dengan berita berita aktual, faktual dan harus nasionalis.” Tutur Fathur ketika memimpin rapat kordinasi pengurus LTN NU. Secara lugas ia sulut semangat peserta rapat untuk ber-NKRI yang merdeka melalui NU.

Peserta rapat merekomendasikan agar LTN tetap eksis dan mampu menjadi media center warga NU di Kabupaten tegal dan bahkan secara nasional. Hasil keputusannya mencakup beberapa gagasan spektakuler, seperti: penataan organisasi LTN dengan corporate management, situs remsi PCNU yang bisa menjadi portal berita profesional,  membuat saluran radio streaming, mewujudkan konsep citizen journalism dan program program lain yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan NU di era digital.

banner 468x60)

Related Post