Ketua NU Tegal Siapkan Kabinet

618 views

Ketua PC NU tegal

Jelang pelantikan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal periode 2016-2021 mulai mempersiapkan diri dengan pembentukan panitia pelantikan dan inventarisasi materi musyawarah kerja pada Kamis, 24 Agustus 2016 di ruang rapat Fatayat NU.
Dalam arahannya, H. Wasyari, M.Pd., selaku Ketua Tanfidziyah menyatakan optimismenya terhadap peserta yang hadir sekaligus menyoal calon pengurus yang tidak pernah hadir pada musker. Beberapa nama yang belum menandatangani surat pernyataan kesedian menjadi pengurus secara tegas akan dianulir. Dikabarkan, masih ada anggota lembaga yang hingga hari ini belum menyatakan kesediaanya dan tidak pernah menghadiri undangan rapat.

Kepengurusan yang didominasi energi muda ini diharapkan menjadi penggerak dalam mendiseminasikan informasi program-program kerja serta pelaksanaanya  hingga ke akar rumput. “Jangan sampai program dan kegiatan NU ada warga NU di tingkat ranting yang tidak tahu..”, terang Wasyari.
Masih dalam arahan Wasyari, target terdekat yang harus dilaksanakan oleh pengurus harian dan lembaga adalah realisasi kartaNU Kabupaten Tegal. Menurutnya, dengan Rp. 20.000, warga NU bisa memiliki kartaNU yang juga berfungsi sebagai ATM Mandiri.”Tahun 2017 kita target 1000 kartaNU dapat direalisasikan di PC NU Kabupaten Tegal”, tegas Wasyari.
Sementara itu, Achmad Sururi, MA., selaku ketua panitia pelantikan dan musyawarah kerja PC NU Kabupaten Tegal menjelaskan bahwa materi musyawarah kerja masih bersinergi dengan materi Konfercab tempo hari. Ini tidak lain sebagai upaya kesinambungan gagasan pada konferensi cabang dengan realisasi program kerja periode 2016-2021. “Panitia sangat mengapresiasi program kerja yang sudah disusun sedemikian rupa oleh lembaga yang ada. Hingga minggu depan proses inventarisasi proker masih berjalan”, papar Sururi.
Menurutnya, program kerja lembaga yang sebagian besar telah diserahkan kepada panitia akan dipublikasikan melalui website PC NU Kabupaten Tegal.
“Tidak lain ini sebagai upaya penyebaran informasi mengenai dinamika program kerja NU Kabupaten Tegal agar bisa diakses oleh seluruh Nahdliyin di Kabupaten Tegal”, imbuh Sururi.
Dalam rapat persiapan kali ini, seluruh lembaga hadir dengan semangat tranformasi di era globalisasi. Pelantikan dan musyawarah kerja PC NU Kabupaten Tegal rencananya akan dilaksanakan di auditorium Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Kabupaten Tegal pada awal September.
(Zaki Mubarok)

banner 468x60)

Pengurus NU tegal 2016 1021

Related Post