Ketua Tanfidziah PC NU Kab. Tegal lepas Peserta Kirab Panji IPNU-IPPNU

Ketua Tanfidziah PC NU Kab. Tegal lepas Peserta Kirab Panji IPNU-IPPNU

Ketua Tanfidziah PC NU Kab. Tegal lepas Peserta Kirab Panji IPNU-IPPNU

Slawi, NU Media Center
Dalam rangka memeriahkan hari lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ke 63 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ke 62, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal mengadakan beberapa rangkaian kegiatan.

 

Kemah Bhakti dan Porseda yang sudah dilaksanakan di lapangan Dukuh Wringin, Jum’at-Ahad (17-19/2) merupakan agenda awal yang di isi dengan kegiatan lomba-lomba dan Bhakti sosial, di agenda kedua ini PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal melaksanakan Kirab Panji IPNU-IPPNU.

 

Bertempat di lapangan Gedung PC NU Kabupaten Tegal, Jum’at (24/2), Ketua Tanfidziah PC NU Kabupaten Tegal, H. Ahmad Was’ari, MM melepas peserta Kirab Panji. Peserta yang terdiri dari Pengurus Cabang IPNU-IPPNU ini akan melakukan Kirab Panji ke PAC IPNU-IPPNU Se-kabupaten Tegal selama tiga hari kedepan.

 

Rekanita Kamelia Nurul Utami selaku Ketua Cabang IPPNU Kabupaten Tegal menuturkan kepada NU Media Center, bahwa kegiatan kirab ini bertujuan untuk memperkokoh hubungan Pimpinan Cabang dengan Pimpinan Anak Cabang yang ada. “Misi kami untuk memperkokoh jalinan komunikasi dengan Pimpinan Anak Cabang se-kabupaten Tegal, demi tercapainya cita-cita organisasi” pungkasnya.

 

Dalam sambutannya, H. Ahmad Was’ari memberikan pesan agar perjalanan ini harus memiliki misi dan output yang jelas. “Kirab ini diharapkan menjadi momentum yang baik untuk menjalin komunikasi dengan Pimpinan Anak Cabang yang ada,    buat forum diskusi, kalian harus bisa membaca dan menjawab permasalahan yang ada di Anak Cabang.” tuturnya.

 

Beliau menambahkan agar para Pengurus Cabang harus bisa memberikan ghiroh perjuangan, mendorong kepada Pimpinan Anak Cabang agar membentuk kepengurusan IPNU-IPPNU di seluruh desa di Kecamatan tersebut. Dan beliau menunggu dan akan mengevaluasi output yang dihasilkan dari kegiatan kirab ini.

 

Disisi lain, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tegal, KH Chambali Ustman meminta agar bisa menjaga sikap Akhlakul Karimah dalam perjalanannya. “Sebagai kader Muda NU, selain melestarikan amaliah ala Ahlussunah waljamaah, kalian juga harus bisa menjadi teladan bagi para pelajar lain, memberi contoh dalam bersikap.” pungkas beliau. (acm/ltn)

banner 468x60)

IPNU Kabupaten Tegal PAC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal

Related Post