Kyai Said melepas Delegasi NU untuk Program Jenesys 2016 di Jepang

 

Kyai Said melepas Delegasi NU

Kyai Said melepas Delegasi NU untuk Program Jenesys

Jakarta, Media Center NU

Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia kembali mengadakan Program Jenesys 2016 yang terselenggara pada tanggal 10 Januari s.d 20 Januari 2017 di Tokyo Jepang.

 

Program pertukaran pelajar dan pemuda untuk mengenal kutur dan budaya Jepang kali ini akan terselenggara dan diikuti oleh dari perwakilan organisasi terbesar di Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama dan Muhamadiyyah.

 

Dalam sambutannya, Kyai Said berpesan bahwa sesungguhnya setiap negara memiliki budaya yang tidak akan pernah berbenturan dengan ajaran agama yang dipeluk oleh warganya. Sebab agama pasti membawa kedamaian. Namun, pada prakteknya akan menjadi rumit jika ternyata justru kepentingan politik yang dominan. Apalagi jika berpolitik dengan menjadikan agama menjadi alat untuk menghantam musuh-musuh.

 

Di akhir pesannya Kyai Said menyampaikan untuk terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan Dunia. “Disana (Jepang) harus memberikan apa yang terbaik buat mereka, mereka harus melihat bahwa Indonesia adalah tempat yang aman, nyaman dan damai bagi siapapun.” tuturnya. (LTN NU)

banner 468x60)

Kyai Said melepas Delegasi

Related Post