Lesbumi Tegal rayakan Bulan Bahasa dan Sastra

526 views

img-20161105-wa0011Penampilan Teater SMA N 2 Slawi, “Bulan Bahasa dan Sastra”

Slawi, Media Center NU

Bertempat di Aula Gedung PC NU Kabupaten Tegal, komunitas Teater Kota dan Kabupaten Tegal rayakan Bulan Bahasa dan Sastra, Sabtu (5/11).  Acara yang digagas oleh Lembaga Seni Budaya Muslimin (Lesbumi) PC NU Kabupaten Tegal ini juga bertepatan dengan Harlah Teater NUN SMK NU Slawi dan sebagai Keynote Speaker seniman kondang Apito Lahire Apas Khafasi.

 

Hadir dalam acara tersebut Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupatenn Tegal, Ketua FSN Kabupaten Tegal, para seniman Kabupaten Tegal dan Pengurus Banom PC NU Kabupaten Tegal.

 

Ada beberapa perwakilan yang tampil dalam acara ini, mereka adalah Teater SMA Jatinegara, Teater Byar SMK Wahid Hasyim Talang, Teater Akar Kampus UPS Tegal, Teater Politeknik Harapan Bersama Tegal dan Teater SMA N 2 Slawi.

 

Acara ini juga di manfaatkan oleh teman-teman Lesbumi sebagai momentum memberikan Buku SKJ kumpulan puisi-puisi seniman Tegal kepada PC NU Kabupaten Tegal.

 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang di gagas oleh teman-teman Lesbumi, kedepan kami mendorong kepada teman-teman Lesbumi untuk terus menggerakan tradisi seni budaya di Kabupaten Tegal.”tegas Drs. H. Ahmad Wasari, MM.

 

Salah satu pengurus Lesbumi, Sahabat Mas Heri, S.Pd menyampaikan bahwa melaui pementasan seni, kami ingin menyampaikan pesan-pesan moral kepada penonton.

 

“Dan kami berkomitmen, untuk periode ini akan mengawal kesenian yang berkala dengan garapan sekolah-sekolah dan kampus, sebagai wujud eksistensi  guna berkembangnya  kesenian di Kabupaten Tegal.” tambahnya. (ACM)

Save

Save

banner 468x60)

Bulan bahasa dan Sastra Harlah Teater NUN SMK NU Slawi Ketua FSN Kabupaten Tegal Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupatenn Tegal PC NU Kabupaten Tegal

Related Post