Mengurai Benang Kusut Catatan Kependudukan

641 views


Tegal, NU Media Center

Mengurai Benang Kusut Catatan Kependudukan
Beberapa tempat yang direkomendasikan untuk mengadakan pelayanan catatan kependudukan hampir dipastikan banyak masyarakat yang berduyun-duyun datang dan mengantri, lihat saja di rumah paten kecamatan, dan di dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil), anda pun merasakanya bukan?

Apakah tren ini menunjukkan penduduk Indonesia sudah mulai sadar tentang pentingnya identitas diri ? ataukah karena sebuah ketakutan penduduk akan pemberlakuan sangsi bagi yang tidak memiliki identitas kependudukan ? atau mungkin ada sebab lain? tentu untuk mencari jawabannya akan bervariasi.

Pertanyaan itu saja belum cukup, berduyun2nya warga berburu catatan kependudukan tidak semuanya mendapatkan pelayanan yang prima dari pegawai, tak sedikit justru kecewa. Mungkin anda bagian dari yang dikecewakan ? Kenapa sampai pegawai tidak memberikan pelayanan yang terbaik ? Ada apakah gerangan ? Anda pasti penasaran ?
Ikutilah Kajian bulanan “mengurai benang kusut catatan kependudukan” yang dilaksanakan lembaga kajian dan pengembangan sumber daya manusia (Lakpesdam) Kab.Tegal.

Waktu dan Lokasi
Hari/Tgl : Rabu, 19 Oktober 2016
Waktu : 14.30 wib
Tempat: : Gedung PC NU Kab Tegal.
Pembicara :
-Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)
-Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Tegal
-Akademisi

Mari menjadi warga yang kritis, taat akan aturan. (Furqon)

Baca juga 1 Miliar Shalawat Nariyah dalam memperingati Hari Santri Nasional

banner 468x60)

Berita Nasional Catatan Kependudukan Disdukcapil E KTP Kajian Bulanan Lakpesdam

Related Post