PC Ansor Kabupaten Tegal menyapa warga lewat Rijalul Ansor

649 views

img-20160925-wa0007

 

Kedungbanteng, Media Center NU

Putaran ke sebelas rutinan Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kabupaten Tegal bertempat di Masjid At Taqwa Desa Kedungbanteng Kecamatan Kedungbanteng. Ratasan Jama’ah hadir di halaman Masjid At Taqwa. Ahad (25/9)

Dalam kesempatan tersebut hadir Camat Talang, Bapak Bambang Teguh Sanotoso, hadir pula Bapak Kepala Desa Kedungbanteng serta Perwakilan Banom NU Kecamatan Talang dan Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Cabang Sekabupaten Tegal.

Menurut Ketua PC Ansor Kabupaten Tegal, Sahabat Didi Permana, S.E, Rijalul Ansor Kabupaten Tegal adalah wadah silaturahim dan media untuk menyapa masyarakat sebagai bentuk langkah dakwah kita demi mensyiarkan dan menjaga ajaran Islam Ahlussunah Waljama’ah.

“Bukan hanya meningkatkan kualitas diri (batin), tapi Rijalul Ansor ini menjadi media PC Ansor Kabupaten Tegal untuk menyapa warga masyarakat” terangnya.

Beliau menambahkan, bahwasannya PC Ansor Kabupaten Tegal sedang menggarap dua agenda terdekat yaitu pembuatan kartu anggota Ansor dan Ziarah Kubur ke para Wali dan Ulama, beliau menginginkan agar jajaran pengurus cabang dan pengurus anak cabang bisa berperan aktif mensukseskan 2 program kerja tersebut.

KH. Amirudin Umar yang menjadi Pembicara pada rutinan kali ini, beliau Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Mubtadi’in Tegal Kubur Lebaksiu menyampaikan pentingnya mencari ilmu.

“Sebagai pengawal Ulama, Ansor dan Banser jangan berhenti untuk ngaji”, tegasnya.

Beliau menegaskan “Indonesia beruntung, memiliki orgasnisai kemasyarakatan yang di sebut Nahdlatul Ulama. NU adalah organisasi yang cinta damai, ramah. Jika dibandingkan dengan Negara lain, di Timur tengan misalnya. Di Timur tengah sangat sulit tercapai perdamaian karena konflik yang terjadi sudah tumpang tindih antara perang, ekonomi dan paham relegi, disana tidak mengenal nasionalisme. Dan salah satu organisasi kemasyarakatan di Indonesia yang siap menjaga keutuhan NKRI, memiliki rasa nasionalisme yang tinggi pada diri anggotanya adalah Nahdlatul Ulama”

Salah satu bukti, bilamana disebuah masyarakat, ada kelomok minoritas dari Nahdlatul Ulama, mereka sangat terjaga, kehidupan selalu damai dan nyaman. (Moh. Ali Sukron)

banner 468x60)

Related Post