PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal Gelar BPUN

Slawi, NU Media Center

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Tegal menggelar program BPUN (Bimbingan Pasca Ujian Nasional) yang bekerjasama dengan Mata Air Foundation selama 2 minggu kedepan, program ini salah satu program unggulan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal yang dikomandani oleh Rekan Dani Zakaria.

 

Dalam pembukaan acara tersebut yang dilaksanakan di Gedung PCNU Kabupaten Tegal, Senin (24/4), turut hadir dari Pimpinan Pusat IPNU yakni Rekan H. Aqib Malik, Ketua STKIP NU Kabupaten Tegal, Drs Muslih, M.Si, Para Tutor dan Wali Murid. Ada 45 total peserta BPUN yang lolos seleksi, dari jumlah pendaftar 78 anak.

 

Dalam kesempatan tersebut, H. Aqib Malik berpesan kepada PC IPNU IPPNU dan Panitia BPUN untuk terus mengawal peserta didiknya sampai diterima ke Perguruan Tinggi Negri dan menjadikan peserta BPUN sebagai embrio IPNU IPPNU di Perguruan Tinggi Negri.

 

“Kami yakin, ketika peserta dapat dikawal dengan maksimal, nantinya mereka akan menjadi embrio-embrio kader IPNU-IPPNU di Perguruan Tinggi.”tuturnya.

 

Rekan Ahmad Misbah Munir selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Tegal menyampaikan harapan besar kepada Program BPUN, lewat program ini bisa lahir kader-kader muda NU yang memiliki kemampuan intelektual dan nilai kritis untuk kemajuan NU kedepan.

 

“Kami harap, lewat program ini, kita bukan saja mengwal adik-adik untuk masuk ke Perguran Tinggi Negeri, namun bagaimana kita menididik mereka agar bisa menjadi kader-kader Muda NU yang bisa membawa kebaikan untuk NU kedepan.”tegasnya.

 

“Saya ucapkan, selamat belajar, terus semangat, ikuti proses dengan maksimal.”tambahnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Muslih, M.Si selaku perwakilan PCNU berkesempatan untuk membuka acara BPUN Tahun 2017.

 

Beliau berpesan bahwa kedepan, peserta BPUN PC IPNU IPPNU Kabupaten Tegal dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri, yang diharapkan lulus dengan predikat baik kemudian pulang lagi ke Kabupaten Tegal untuk bersama sama membangun Kabupaten Tegal dalam segi sumber daya manusia, berjuang untuk Nahdlatul Ulama. (Fiqih/ltn)

banner 468x60)

BPUN Tahun 2017 PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal Gelar BPUN

Related Post