PCNU Kabupaten Tegal kembali Berduka, Achmad Sururi Tutup Usia

Achmad Sururi S.I.P, M.Si

Wakil Ketua Tanfidz PC NU Kabupaten Tegal, Achmad Sururi, S.I.P, M.Si tutup usia

 

Tarub, NU Media Center

Nahdliyin Kabupaten Tegal berduka. Salah satu tokohnya, Achmad Sururi, MA, Wakil Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Pengurus Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal, Senin (27/3) pukul 22.40 WIB meninggal dunia di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta. Gus Uyi, demikian ia akrab disapa, meninggal pada usia 34 tahun.

 

Mendengar kepergiannya, para sahabat, aktivis NU langsung berdatangan ke rumah duka di Desa Karangjati, Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

 

Menurut Mas Abas, almarhum Achmad Sururi merupakan orang yang selalu memuliakan guru-gurunya. “Hari Rabu lalu sebelum beliau berangkat ke Jakarta, walau dalam keadaan sakit beliau menyempatkan diri untuk ziarah di Makam Gurunya, Kyai Abbas Buntet”, tuturnya pada NU Media Center.

 

Sekretaris Lakpesdam PC NU Kabupaten Tegal yang juga sahabat karib Almarhum, Zaki Mubarok mengatakan, beliau merupakan sosok yang visioner, motivator, dan nyah-nyoh kepada siapa saja yg membutuhkan.

 

“NU kehilangan salah satu pengurus yang memiliki jaringan luas, berdedikasi tinggi. Beliau adalah sahabat yang perjuangannya patut kita apresiasi setinggi-tingginya. Semoga amal ibadah dan perjuangannya diterima Allah SWT.” ungkap Zaki.

 

Achmad Sururi adalah putera KH. Suhlel yang lahir di Tegal, 1 Oktober 1983. Sebelum menjadi Wakil Ketua Tanfidziyah, beliau merupakan Ketua Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU), Sururi merupakan tokoh kunci berdirinya Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) NU Kabupaten Tegal. Selain menjabat Wakil Ketua Tanfidziyah beliau juga salah satu Mabincab PMII Kabupaten Tegal serta Dosen Fisip UNSOED Purwokerto. Almarhum meninggalkan satu istri dan dua anak.

 

Almarhum rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Karangjati Kecamatan Tarub disamping makam ayahandanya, pukul 13.00 WIB nanti. (acm/ltn)

banner 468x60)

Achmad Sururi Wakil Ketua Tanfidz PC NU Kabupaten Tegal

Related Post