Peran IPNU IPPNU dalam Mengawal Kebijakan Pemerintah

Sarasehan Kecamatanj Talang

Rutinan Sarasehan PAC Kecamatan Talang, Peran IPNU IPPNU dalam Mengawal Kebijakan Pemerintah

Talang, NU Media Center. Rutinan Sarahsehan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Talang bertempat di MDA Raudotul maarif Desa Getaskerep. Mingggu (29/1).Kegiatan rutin Yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang Talang ini mengunggah tema ” Peran Pemuda dalam Mengawal kebijakan Pemerintah” Yang diisi oleh Drs. H. M. Domiri selaku camat Talang.

 

Menurut Ketua IPNU PAC Talang Akhmad Wildan mengatakan ” kita sebagai pemuda harus mengerti apa arti pemerintahan, kemudian kita harus melek kebijakan kebijakan yang ada di dalamnya ” ungkap wildan saat diwawancarai Nu Media Center. Wildan juga berharap dengan adanya tema ini IPNU IPPNU dapat berkontribusi besar kepada pemerintah.

 

Pernyataan yang sama diungkapkan Sheli Maulidya selaku Ketua IPPNU PAC Talang. Dimana dia mengharapkan pemuda Indonesia agar bermanfaat untuk Indonesia dan pemuda yang dapat membawa Indonesia lebih maju. “sangat disayangkan ketika seorang pemuda yang seharusnya menjadi ujung tombak indonesia tetapi justru menjatuhkan moral Indonesia ” tuturnya.

 

Sementara itu, Drs. H.M. Domiri diawal penyampaiannya mengatakan ” Negara, bangsa, dan pemerintahan harus berdiri tegak seirama” tegasnya. Artinya lanjut domiri kerjasama, kekompakan dan saling membutuhkan harus selalu dijaga. Dia juga menjelaskan panjang lebar mengenai pemerintahan di Indonesia.

 

Dimana dalam pemaparannya menyampaikan 3 Tugas pemerintah yaitu Pelayan masyarakat, Menciptakan kesejahteraan rakyat dan pemberdayaan masyarakat. “Pemuda Nu atau IPNU IPPNU harus bisa berada didalamnya ” lanjutnya.

 

Disamping itu dalam mengawal NKRI dan kebijakan pemerintah IPNU IPPNU harus memperkuat aqidah dan wajib memilki 3 pilar yang dicetus Kh. Ahmad shiddiq Ukuwah basyariyah, ukuwah wathaniyah, ukuwah islamiyyah. Dengan demikian lanjut orang lulusan institut pemerintahan Jakarta NU akan selalu ada, dan eksis terus ila yaumil qiyamah. (amiriel/ltn)

banner 468x60)

PAC IPNU IPPNU Kecamatan Talang Sarasehan

Related Post