Peringati Harlah, PC IPPNU Kabupaten Tegal Kunjungi Panti Yatim

Peringati Harlah, PC IPPNU Kabupaten Tegal Kunjungi Panti Yatim

Peringati Harlah, PC IPPNU Kabupaten Tegal Kunjungi Panti Yatim

Pangkah, NU Media Center
Dalam rangka memperingati hari lahir Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama yang ke 62, PC IPPNU Kabupaten Tegal kunjungi Panti Yatim Darul Yatama Muslimat NU di Desa Kalikangkung Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, Kamis (2/3).

 

Acara yang di kemas dengan Pembacaan Ayat-Ayat Suci Al Qur’an 30 Juz dan potong tumpeng ini diikuti oleh Pengurus Cabang dan Pengurus Anak Cabang IPPNU serta para santriwan – santriwati Panti Yatim Darul Yatama.

 

Kepala panti, Hj. Kholidah menyambut baik atas kedatangan rombongan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal, beliau berpesan agar para santrinya tidak luput dari perhatian Pengurus Cabang IPPNU Kabupaten Tegal.

 

“Rata-rata usia santri kami usia pelajar, maka kami berharap agar mereka dilibatkan dalam kegiatan, meraka butuh rangkulan kalian, agar mereka bisa belajar organisasi.”tutur beliau.

 

Disisi lain, Ketua Cabang IPPNU Kabupaten Tegal, Rekanita Kamelia Nurul Utami menuturkan selain bertujuan menjalin silaturahim, Panti Yatim Darul Yatama dipilih karena mereka ingin berbagi kepada sesama. Karena dengan acara seperti ini akan membentuk kader Pelajar Putri Nahdlatul Ulama untuk tidak lupa dan lebih peduli terhadap sesama.

 

“Momentum hari lahir ini menjadi pengingat bagi kita agar untuk lebih peduli terhadap orang-orang yang membutuhkan. Kalau sudah lupa dengan orang yang tidak mampu artinya kita terlalu rakus dan terlalu berorientasi dengan harta, padahal kita tidak akan kurang uang dengan sedekah,” tuturnya Kamel.

 

Kamelia juga menambahkan, di usia yang cukup matang, menunjukan bahwa IPPNU mampu eksis di tengah belukar tantangan dan hambatan. Dimulai dengan semakin menjalarnya nilai-nilai radikalisme, mengakarnya sifat materialistik dan hedonis di kalangan pelajar, kian pudarnya moral generasi muda, serta semakin ketatnya daya saing di segala lini kehidupan.

 

“Pendalaman ideologi, revitalisasi identitas dan jati diri bangsa, serta pelatihan-pelatihan untuk mengasah skill individu harus dijadikan sebagai prioritas dan agenda wajib guna membuktikan bahwa IPPNU tetap menjadi organisasi yang kecintaannya kepada ulama. Dibuktikan dengan kadar intelektualitas yang tinggi, ideologi yang mumpuni, kuatnya jati diri dan skill yang memadai.” tambah Rekanita yang berasal dari Desa Tembok Lor Kecamatan Adiwerna ini. (acm/ltn)

banner 468x60)

Harlah IPNU IPPNU PC IPPNU Kabupaten Tegal

Related Post