Perkuat Aqidah dalam Menolak Khilafah


Slawi – Media Center NU

Khilafah yang dispiritkan oleh kelompok HTI membuat beberapa masyarakat, ormas dan pihak pemerintah serta para ulama sangat geram. Berbagai aksi penolakan dilakukan oleh sahabat banser dan Ansor di berbagai daerah, namun berbeda dengan KH. DR. Sam’ani Sya’roni, M.Ag selaku Ketua LDNU Pimpinan Wilayah Jawa Tengah menolak dengan adanya khilafah tersebut.

 

Tetapi beliau sebagai Lembaga Dakwah NU Jawa tengah justru tidak terlalu over dalam menanggapinya.” jangan terlalu over lah ” tegasnya saat di wawancarai NU Media Center kemarin(16/4).

 

Dirinya menjelaskan bahwa pancasila ini sebagai dasar negara itu sudah final dan tidak bisa diubah. Pancasila yang dirumuskan oleh pendiri bangsa ini sudah melalui proses yang sangat detail baik dari sisi agama ataupun kehidupan umum berbangsa dan bernegara.

 

Namun dia berpesan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya warga nahdiyin untuk terus memperkuat aqidah ahlussunnah waljamaah.

 

“Yang penting kita perkuat aqidah membentengi diri dari rongrongan mereka yamg tidak suka dengan Indonesia.” jelasnya yang juga Dosen STAIN Pekalongan.

 

Tidak lepas dari itu pihaknya mewanti wanti untuk generasi penerus agar belajar dari ajaran aswaja yang benar dan juga mendekatkan diri kepada para ulama.

 

“Sekali lagi perkuat aqidah dengan mengikuti kajian agama dan kajian kebangsaan.” tukas KH. Sam’ani Sya’roni menutup pembicaraannya dengan NU Media Center. (amiril/ltn)

banner 468x60)

Related Post