Perkuat Konsolidasi Pengurus, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal adakan Rutinan Tiap Bulan

610 views
img-20161106-wa0003

Pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars IPNU-IPPNU

Balapulang, Media Center NU

Bertempat di Masjid Al Hikmah Desa Danawarih Kecamatan Balapulang, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal adakan rutinan perdana, Ahad (6/11). Setelah melakukan Rapat Kerja Cabang di akhir Bulan Oktober kemarin, IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal mengagendakan pertemuan rutin bulanan di setiap Pimpinan Anak Cabang.

 

Kegiatan yang di ikuti oleh Pengurus Cabang dan Pengurus Anak Cabang Sekabupaten Tegal ini di hadiri pula MWC NU, Pembina PAC IPNU-IPPNU dan para alumni IPNU-IPPNU Kecamatan Balapulang.

 

Rekan Syarif Hidaytullah, Ketua PAC IPNU Kecamatan Balapulang yang pada kesempatan kali ini menjadi tuan rumah menuturkan begitu pentingnya ajang kegiatan seperti ini.

 

“Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada Rekan dan Rekanita semua atas kehadiran di PAC kami, kedua kami harapkan kita bisa memanfaatkan betul momen ini sebagai ajang tukar informasi program dan konsolidasi antar kader.” tambanya.

 

Di lain sisi, Kamelia Nurul Utami, Ketua PC IPPNU Kabupaten Tegal menuturkan pertemuan yang diagendakan tiap bulan ini menjadi ajang silaturahim antar Pengurus Cabang dan Pengurus Anak Cabang Sekabupaten Tegal, maka dari ini dia mengharapkan peran serta seluruh PAC untuk mensukseskan agenda ini.

 

“Dalam suatu organisasi, kekuatan dan energi sebenarnya di hasilkan dari hubungan. Kemampuan untuk membentuk hubungan yang  baik jauh lebih penting dari pada tugas, fungsi, peran dan jabatan. Jadi salah satu upaya untuk menjalin hubungan yang baik antar Pengurus PC, PAC maupun PR melalui pertemuan rutin setiap bulan ini. Karena dengan hubungan yang baik,  , visi dan misi organisasi bisa tercapai secara optimal.”tegasnya.

 

KH. Mohamad Afif yang kesempatan kali ini menjadi Pembicara sangat mengapresiasi kegiatan yang digalangkan oleh kader-kader muda NU, beliau mengaharapkan peran serta para pemuda NU untuk terus menjaga dan mempertahankan Aqidah Ahlussunah Waljama’ah.

 

“Mari kita perkuat amalan Aswaja dengan mengajarkan kepada keluarga dan sahabat-sahabat kita!” tegas Kyai Afif.

 

KH. Mohamad Afif mengatakan pada akhir zaman ini muncul kelompok yang ingin merubah kebiasaan ajaran Aswaja semacam  tahlilan, zaiarah kubur, mauludan maupun peringatan Isra’ Mi’raj. Kelompok ini sering menuding bid’ah dan mengatakan tidak ada gunanya amalan tersebut.

 

“Kita harus waspada karena gerakan itu mulai masuk ke lingkungan kita, maka kita perkuat kembali dari mulai jajaran ranting sampai cabang, ini tugas kalian, tugas kita semua.” tambanya. (ACM)

 

Save

banner 468x60)

nahdlatul ulama PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal PC NU Kabupaten Tegal

Related Post