Pernyataan Sikap Rabithoh Ma’ahid Islamiyah (Asosiasi Pondok Pesantren) NU Kabupaten Tegal Tentang Aksi 4 November 2016

1171 views

1

Bismillahirrohmanirrohim,

Alhamdulillahirobbilalamin,
Puji syukur kepada Allah SWT, Dzat yang telah menjadikan Indonesia sebagai Negara yang merdeka serta terus berkembang berdasarkan kepada nilai-nilai luhur bangsa dimana masyarakatnya dapat hidup aman-tenteram saling menghormati serta harmonis antara satu dengan yang lainnya menjunjung tinggi nilai nilai toleransi.
Akhir-akhir ini, bangsa kita tengah menghadapi hiruk pikuk publik karena pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Kepulauan Seribu, yang menimbulkan kontroversi di hampir seluruh kalangan. Bahkan sebagian kalangan mengatasnamakan “Aksi Bela Islam II” akan menggelar aksi besar tanggal 4 November 2016 mendatang.
Menindaklanjuti perkembangan keadaan terkini mengenai kontroversi pernyataan Ahok tersebut, maka Pengurus Rabithoh Ma’ahid Islamiyah (Asosiasi Pondok Pesantren) Nu Kabupaten Tegal), dengan ini menegaskan:
1. Mengajak kepada seluruh Pondok Pesantren di Kabupaten Tegal untuk mengadakan istighosah pada tanggal 4 November 2016 di Pondok Pesantren masing-masing dengan tujuan mendoakan kesatuan dan persatuan NKRI tercinta.
2. Menghimbau kepada umat muslim pada umunya di Kabupaten Tegal dan khususnya di Pondok Pesantren agar tidak terbawa hiruk pikuk perpolitikan Pilkada di DKI Jakarta dengan tidak mengikuti aksi demo 4 November 2016 demi menjaga suasana yang tenang damai dan kondusif serta meningkatkan Ukhuwah di negara kita tercinta. Karena Ukhuwah adalah modal utama kita di dalam membangun suatu tatanan masyarakat yang aman, damai, adil dan makmur. Maka Jagalah ukhuwah wathoniyah dan ukhuwwah basyariyah, agar Indonesia terbebas dari ancaman perpecahan.
3. Pondok Pesantren yang mengikuti aksi demo 4 November 2016 di DKI Jakarta tidak berafiliasi dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah Kabupaten Tegal sesuai dengan pernyataan sikap dari NU yang sudah disampaikan tempo hari dan oleh karenanya maka diminta untuk tidak menggunakan segala macam atribut yang berkaitan dengan RMI NU.

للهم أنت السلام ومنك السلام وإليك يعودالسلام فحينا ربنا بالسلام وأدخلنا الجنة دارالسلام

حسبناالله ونعم الوكيل نعم المولى ونعم النصي

Wallahul Muwaffiq Ila Aqwami Thoriq,

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tegal, 2 November 2016

K.H. Syamsul Arifin
Ketua Umum RMI Kab.Tegal

Save

banner 468x60)

Aksi 4 November Ketua Umum RMI Kab.Tegal nahdlatul ulama

Related Post