Aklamasi, Ketua terpilih pimpin PKPT IPNU IPPNU STKIP NU Tegal

73 views
Ketua Terpilih PKPT IPNU IPPNU STKIP NU TEGAL

Ketua Terpilih PKPT IPNU IPPNU STKIP NU TEGAL

Pangkah, Kamis (30/5). Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT IPNU IPPNU STKIP NU TEGAL) mengadakan kegiatan Rapat Anggota Komisariat (RAK) dan Konferensi Komisariat (KONFERKOM) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raden Fatah Desa Grobog Wetan, Kec. Pangkah. Dengan mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan menuju PKPT yang Berkarakter Bangsa dalam Bingkai Ahlussunnah Wal Jama’ah” yang dihadiri oleh Pembina dan Pengurus PKPT IPNU IPPNU STKIP NU Tegal serta jajarannya, BEM DPM STKIP NU Tegal dan PC IPNU IPPNU Kab. Tegal.

 

Rapat Anggota Komisariat (RAK) dan Konferensi Komisariat (KONFERKOM) adalah Forum Permusyawaratn tertinggi organisasi IPNU IPPNU ditingkat Perguruan Tinggi. Seluruh pengurus melaporkan pertanggungjawaban selama masa periodenya dihadapan peserta dan PC IPNU IPPNU Kab. Tegal. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua PKPT IPNU IPPNU STKIP NU Tegal untuk periode berikutnya.

 

Dalam sambutannya, Muhammad Furqon, M.Pd.I selaku Pembina menyampaikan “sudah saatnya PKPT IPNU IPPNU STKIP NU Tegal berjalan selangkah lebih maju”

 

Ketua Domisioner Soleh Marzuki mengatakan “banyak program yang harus dilaksanakan kepengrusan kedepan, siapapun nanti Ketua yang terpilih kita harus bersama dan tetap solid”.

 

Dalam Pemilihan tersebut Rekan Muhammad Solekhudin dan Rekanita Milkatin Nisa terpilih menjadi Ketua PKPT IPNU IPPNU STKIP NU Tegal Periode 2019-2020 secara aklamasi. Mereka bukan sosok baru di PKPT STKIPNU Tegal, melainkan pengurus yang aktif di PKPT STKIP NU Tegal sejak awal terbentuk pada 10 Desember 2017.

 

Setelah menjadi Ketua terpilih, Rekan Muhammad Solekhudin menyampaikan bahwa “Kaderisasi merupakan salah satu pilar utama dalam Organisasi Sosial Kemasyarakatan seperti IPNU IPPNU sebagai salah satu Badan Otonom NU. Dari proses kaderisasi yang efektiflah akan didapat kader – kader yang memiliki energi, kualitas dan loyalitas yang tinggi demi pengembangan dan keberlangsungan organisasi. Kita juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman dengan bersikap aktif, kreatif dan produktif. Terutama dalam memanfaatkan teknologi yang tak terbendung”.

 

Diakhir sambutannya Rekaita Milkhatin Nisa juga menyampaikan pesan bahwa “Berjuang di PKPT itu bukanlah hal yang mudah, maka dari itu mari kita berjuang bersama di PKPT dengan hati, dengan begitu perjuangan kita akan berjalan dengan baik dan sesuatu yang dijalankan dengan hati yang tulus, Insya Allah perjuanagan kita akan menjadi lillah” (NF/AW)

 

 

banner 468x60)

IPNU IPPNU IPNU Kabupaten Tegal PKPT IPNU IPPNU STKIP NU Tegal

Related Post