Puncak Harlah IPNU-IPPNU, Pelajar NU Kabupaten Tegal Lounching Grup Hadroh

496 views

Talang, NU Media Center

Bertempat di Halaman Klinik Pratama dan Rumah Bersalin NU Desa Pegirikan Kecamatan Talang, Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal adakan puncak harlah. Acara yang dibarengi konsolidasi akbar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dengan Badan Otonomnya merupakan puncak rangkain Harlah IPNU ke 63 IPPNU 62 yang diadakan Piminan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal, jum’at (24/3).

 

Acara ini menjadi titik sejarah Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal dalam bidang seni dan budaya. Demi meningkatkan kreatifitas kader dan memberikan ruang public, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal lounching grup hadroh. Grup Hadroh yang beranggotakan dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang, merupakan kader-kader terbaik yang sudah terpilih dalam bidang tersebut. Mereka menjadi pentolan hadroh di wilayahnya masing-masing.

 

Ketua Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal, Rekan Ahmad Misbahul Munir menyampaikan kepada NU Media Center bahwasannya Pimpinan Cabang mendorong kepada para kadernya untuk terus meningkatkan kreatifitas di bidangnya masing-masing, agar nantinya mereka menjadi barometer dan teladan di lingkungannya, tak lain untuk menjadi kader yang bermanfaat untuk masyarakat.

 

“Menyaksikan begitu gandrungnya Pelajar Nahdlatul Ulama terhadap hadroh serta melihat begitu banyaknya kader-kader IPNU-IPPNU yang memiliki bakat di bidang hadroh, kami tidak akan menyianyiakan betul kesempatan ini, kami akan memberikan ruang kepada mereka, ini menjadi senjata ampuh untuk pengurus di tingkatan masing-masing dalam memperkenalkan organisasi IPNU-IPPNU.”tuturnya.

 

Misbah berpesan kepada pengurus Pelajar Nahdlatul Ulama di semua tingkatan agar tidak terlalu focus terhadap hadroh hingga melupakan garapan yang lain.

 

“Saya sangat mendukung, Pelajar Nahdlatul Ulama mencintai hadroh, namun ini jangan sampai menjadi senjata makan tuan, yang artinya kita terlalu focus terhadap hadroh hingga program yang lain terbengkalai, terlebih lalai meneruskan dan mengamalkan amaliah-amaliah NU. Masih banyak pekerjaan rumah kita yang perlu digarap.”tegasnya.

 

Dikesempatan acara ini pula, Panita Kegiatan mengumumkan hasil lomba Porseda yang telah dilaksanakan di Lapangan Desa Dukuhwringin sebulan yang lalu. Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Talang menyabet juara umum.

 

Rekanita Kamelia Nurul Utami, selaku Ketua Cabang IPPNU Kabupaten Tegal mengapresiasi kepada Pimpinan Anak Cabang yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Porseda maupun rangkain harlah yang lain.

 

“Tanpa keikutsertaan dan partisipasi Pimpinan Anak Cabang, kegiatan ini tak berarti apa-apa, semuga ini menjadi perekat jalinan komunikasi antar Pimpinan Cabang dengan Pimpinan Anak Cabang maupun Pimpinan Anak Cabang dengan Pimpinan Anak Cabang yang lain.” tuturnya pada NU Media Center. (acm/ltn)

banner 468x60)

Lounching Hadroh IPNU PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal Lounching Hadroh