Ramaikan Konferensi VIII, MWC NU Kecamatan Tarub adakan Festival Hadroh

 

Tarub, NU Media Center

 

Dalam rangka Konferensi VIII Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tarub adakan Festival Hadroh Piala Wakil Bupati di Ponpes Hasyim Asy’ari Tarub, Sabtu (15/4).

 

Festival Hadroh yang diikuti 23 Grup yang berasal dari Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. “Alhamdulillah, walaupun sosialisasi kurang dari 2 minggu, peserta hampir mencapai target yakni 25 Grup.” tutur Zamroni, S.Pd selaku Kordinator Lomba.

 

Menurutnya, Festival Hadroh dipilih menjadi Pra Acara Konferensi karena melihat kondisi remaja sekarang yang begitu cinta terhadap sholawat. “Ini termasuk langkah kami untuk mensuport mereka agar terus berkarya dan melestarikan budaya tradisional, mereka harus di beri wadah untuk unjuk gigi.”tambahnya.

 

Ibu Wakil Bupati, Dra Hj. Umi Azizah dalam sambutannya berharap lewat Festival seperti ini di Kabupaten Tegal lahir Grup seperti Hadroh Habib Syeh, Al Munsyidin, Az Zahir maupun Al Muqorobbin. “Kita tunjukan kepada dunia, kita juga mampu membentuk grup hadroh yang tingkatannya sudah antar provinsi.”tegasnya.

 

Lebih lanjut, melalui hadroh generasi muda kita menjadi generasi sholawat yang meneladani sifat dan perilaku Rasulullah SAW.

 

Hasil dari festival ini dimenangkan oleh LNM Pesarean-Talang yang memperoleh juara I dan Grup Hadroh Ponpes Hasyim Asy’ari menjadi Grup Hadroh Terfaforit dalam festival tersebut. (acm/ltn)

banner 468x60)

Dra. Hj. Umi Azizah Festival Hadroh Konferensi VIIII MWC NU Kecamatan Tarub

Related Post