Saatnya LP Ma’arif Kuasai Teknologi

Rakerbin LP Ma'arif NU

Rakerdin LP Ma’arif NU, Saatnya LP Ma’arif Kuasai Teknologi

Slawi, NU Media Center

LEMBAGA Pendidikan (LP) Nahdlatul Ulama (NU) Zona IV Jawa Tengah mengadakan
Rapat Kerja Dinas (Rakerdin) di pendapa Pemkab Tegal, Sabtu (25/2). Kegiatan tersebut ditandai dengan sambutan yang disampaikan langsung Ketua Pimpinan Pusat LP Maarif NU KH Zaenal Arifin Junaedi.

 

Dia meminta seluruh elemen LP Maarif NU untuk melek teknologi dan bahasa agar tidak tertinggal dengan lembaga pendidikan lain di luar NU. ”Sudah saatnya semua yang ada di LP Maarif NU memacu diri meningkatkan skill menguasai teknologi dan bahasa serta mendorong siswa didik berpikir kritis,” tegasnya.

 

Selain itu, sebagai lembaga pendidikan di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU), Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU diharapkan mampu menjadi agen perubahan dan perbaikan melalui metode pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif. Demikian ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Tegal Umi Azizah saat memberi sambutan singkatnya dalam acara tersebut.

 

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah LP Maarif NU Jawa Tengah H Abu Sofyan memberi apresiasi terhadap sinergitas NU dan Pemerintah Kabupaten Tegal untuk memajukan pendidikan yang dikelola LP Maarif NU. ”Sebanyak 217 peserta perwakilan pengurus dan guru hadir di perhelatan kali ini. Zona IV terdiri dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Pemalang. Saat ini sudah berdiri sekitar 5.600 perguruan Maarif NU di Jawa Tengah. Ini adalah kekuatan tersendiri dan harus segera dibangun jaringan yang kuat melalui organisasi,” terangnya.

 

Dia juga meminta pada semua guru dan pengurus untuk segera melakukan penguatan karakter ahlusunnah wal jamaah (aswaja) pada siswa didik. ”Kami ingin anak-anak NU bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri di tengah bergulirnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Persiapan diri ini perlu dilakukan saat sekarang, agar anak- anak NU tidak tergerus oleh zaman,” ucapnya.

 

Ketua PW NU Jawa Tengah Abu Hafsin Phd berharap LP Maarif NU bisa menjadi pusat taklim dan tarbiyah. Penguatan karakter aswaja menjadi penting diberikan pada anak didik agar mereka nantinya tidak hanya sebatas pintar dalam pendidikan namun juga punya tabiat yang baik.

 

Hal senada juga dilontarkan Ketua Cabang LP Maarif NU Kabupaten Tegal Drs H Alfatah MPd yang tengah melakukan pembenahan perangkat organisasi, menyusun program kerja, serta melakukan langkah-langkah nyata berdasarkan skala prioritas sesuai program yang direncanakan. Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari penuh tersebut diisi Sosialisasi Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama (BHP NU), penguatan kelembagaan, sosialisasi dan program kerja LP Maarif NU Jawa Tengah. (Fatur/ltn)

banner 468x60)

LP Ma'arif NU Kab Tegal LP Ma'arif NU Kabupaten Tegal LP Ma'arif NU Tegal

Related Post