Sahabat Rismawati Pimpin Fatayat NU Kecamatan Kedungbanteng

Sahabat Rismawati menyampaikan Sambuatan atas terpilihnya dirinya.

Sahabat Rismawati menyampaikan Sambuatan atas terpilihnya dirinya.

 

Kedungbanteng, Media Center NU. Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Kedungbanteng menggelar Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) III yang bertempat di Pendopo Kecamatan Kedungbanteng (15/1).

 

Konferancab III kali ini mengambil tema “Implementasi Nilai – Nilai Aswaja menuju Fatayat NU yang Bermartabat.” Tema ini di ambil oleh Fatayat NU untuk mengejawantahkan kembali amaliah-amaliah Aswaja dalam berorganisasi dan kehidupan bermasyarakat.

 

Konferensi anak cabang merupakan amanah organisasi yang harus dilaksanakan oleh kepengurusan Fatayat NU tingkat Kecamatan tiap empat tahun sekali. Sebagai forum permusyawaratan tertinggi di organisasi, konferensi tidak hanya membahas tentang arah gerakan Fatayat ke depan dan laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya. Namun hal yang paling hangat dalam tiap momen konferensi adalah pemilihan Ketua.

 

Dari 10 Pimpinan Ranting yang ada, hanya 9 Ranting yang bisa hadir. Konferancab kali ini berjalan sedikit alot, karena melalui proses loby begitu panjang. Dari proses pemilihan pertama, Sahabat Asih mendapat perolehan mutlak yakni 9 suara, namun dengan dasar takdim ke Pimpinan Cabang dan untuk menghormati proses kaderisasi beliau mengundurkan diri.

 

“Perlu di ketahui Sahabat semua, sekarang ini saya di Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Tegal menjabat sebagai Sekretaris 2. Demi kemajuan Fatayat NU dan bentuk ketakdiman saya kepada Pimpinan Cabang, dengan kerendahan hati saya mengundurkan diri.” serunya.

 

Dengan dasar itu maka Pimpinan Sidang melakukan Pemilihan Ulang, dari sekian banyak Pimpinan Ranting yang hadir mereka menolak untuk Pemilihan Ulang, karena mereka menghendaki agar Sahabat Asih memimpin Fatayat NU Kecamatan Kedungbanteng 4 tahun kedepan.

 

Dengan proses loby cukup alot, akhirnya Pimpinan Ranting setuju untuk Pemilihan Ulang. Pada tahap bakal calon muncul 2 nama, Sahabat Rismawati mendapat 6 suara dan Sahabat Dewi Aisyah mendapat 3 suara. Keduanya lolos ke tahap pencalonan. Ditahap pencalonan, suara tidak berubah Risma 6 suara dan Dewi 3 suara.

 

Akhirnya di putuskan bahwa Ketua terpilih masa khidmat 2017 s.d 2021 adalah Sahabat Rismawati.

 

“Tugas Fatayat NU kedepan di tengah masyarakat masih akan mengawal kepentingan perempuan di segala aspek, untuk itu saya tidak bisa sendiri untuk membangun Fatayat NU. Kalian sudah mempercayakan saya, saya ucapkan terimakasih. Untuk itu saya perlu tim kerja yang solid berkualitas, dedikasi dan komitmen mengembangkan fatayat. Mari kita berkerjasama untuk menuju hal itu.” tegas Risma. (Nihla/LTN)

banner 468x60)

Fatayat NU Kecamatan Kedungbanteng nahdlatul ulama

Related Post