Sebanyak 47 Kader Ikuti Diklat Jurnalistik

370 views

 

Sebanyak 47 Kader Ikuti Diklat Jurnalistik

Sebanyak 47 Kader Ikuti Diklat Jurnalistik

 

Talang, NU Media Center
Sebanyak 47 kader muda NU ikuti pelatihan dasar jurnalistik, Minggu (5/3). Kegiatan yang digagas oleh Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Talang ini bertempat di TPQ Almaunah Desa Pacul Kecamatan Talang. Seluruh peserta yang mengikuti merupakan utusan dari Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU se-Kecamatan Talang.

 

Selain bertujuan untuk menggali potensi kader muda yang kreatif dan produktif, diklat jurnalistik ini juga sebagai langkah awal IPNU IPPNU berkarir di bidang penulisan. Hal ini sesuai dengan pernyataan Akhmad Amiril selaku Ketua Pelaksana “Diklat ini bertujuan untuk menggali potensi IPNU IPPNU di kecamatan Talang, agar produktif dan kreatif dalam menulis” ungkapnya.

 

Amiril juga menambahkan agar kedepan Ilmu yang sudah didapat oleh peserta dapat bermanfaat sampai kapanpun.

 

Sementara itu materi yang disampaikan oleh Nadiayanah asal Radar Tegal, dalam penyampaian materinya mengatakan “Berita itu fakta , kalau bukan fakta berarti bukan berita” jelasnya pada peserta. Dan berita itu lanjut Nadia harus memiliki unsur 5W1J. “Harus jelas apa yang di beritakan, siapa yang bersangkutan, kapan dan dimana, kemudian mengapa dan bagaimana” ungkapnya.

 

Terpisah, sebelumnya acara yang dibuka langsung oleh ketua MWC NU Talang KH. Misbakhul Mundzir ,S.Ag. Dia sangat mendukung acara pelatihan dasar jurnalistik ini.

 

Saat diwawancarai NU Media Center KH. Misbahul Mundzir mengatakan “Saya sangat mendukung acara ini, agar generasi muda NU mampu tampil kreatif dan produktif dalam menulis ” katanya.  “Ini juga merupakan media dakwah, kalau tidak bisa dakwah dengan lisan ya tulisan pun bisa” tandasnya.

 

Melihat kondisi teknologi yang sangat maju kebohongan di media sosial sangat berpengaruh sekali, KH. Misbah mewanti wanti (berpesan) agar dimaksimalkan pelatihan ini. (amiril/ltn)

banner 468x60)

PAC IPNU IPPNU Kecamatan Talang Road Show Jurnalistik

Related Post