Kyai Khanafi – H. Misbah Pimpin MWC NU Talang 2017-2022

Kh. Misbah dan Kyai Fauzan Khanafi Nahkodai MWC NU Kecamatan Talang

Kyai Khanafi – H. Misbah Pimpin MWC NU Talang 2017-2022

Talang, NU Media Center.

Perhelatan Konferensi  Majelis Wakil Cabang  Nahdlatul Ulama (MWC NU)Kecamatan Talang Kabupaten Tegal menempatkan Kyai Khanafi – H. Misbah Pimpin MWC NU Talang 2017-2022.

 

Bertempat di Gedung MWC NU Kecamatan Talang, Minggu (22/1), sekitar pukul 14.30 para peserta mulai memasuki arena untuk menyampaikan argumen dan menentukan pilihanya memilih orang nomor satu di Kecamatan Talang dikalangan Nahdlatul Ulama.

 
Usai pembukaan Konferensi  yang dibuka oleh Drs. H. Akhmad Was’ari, MM, Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Tegal, konferensi dilanjutkan dengan sidang-sidang. Sidang pertama yaitu tata tertib yang mengatur semua aturan selama Konferensi. Selanjutnya Laporan Pertanggungjawaban Pengurus yang dipimpin H. Nur kholis selaku presidium sidang dari PCNU Kabupaten Tegal.

 
Dalam bursa bakal calon Tanfidziyah terdapat 4 nama yang muncul diantaranya , KH. Misbahul Mundzir ( Pesayangan ), Nurul Huda (Tegalwangi), Khujjatul Islam (Kaligayam ), Ustadz Sukron Hz( Talang ). Dari 18 suara yang sah ,KH. Misbahul Mundzir mendapat 7 suara, Nurul Huda mendapat 9 suara, Khujjatul Islam mendapat 1 suara, Ustadz Sukron Hz mendapat 1 suara.

 
Sesuai dengan Tata tertib Pencalonan yang disepakati bahwa minimal didukung sekurang kurangnya 5 suara. Maka KH Misbahul Mundzir dan Nurul Huda yang selanjutnya maju sebagai calon.
Namun  dalam penyampaian kesediaan, Nurul Huda menyampaikan ”Saya masih belum pantas menjadi seorang Tanfidziyah dan masih banyak yang lebih pantas, untuk itu mohon maaf, saya mengundurkan diri.” tegasnya.

 
Dengan demikian, Presidium Sidang dan peserta sepakat KH. Misbahul Mundzir, S.Ag ditetapkan sebagai Ketua Tanfidziyah MWC NU Talang masa Hidmat 2017-2022.
Terpisah , berbeda dengan pemilihan Rois Syuriyah yang menggunakan metode AHWA ( Ahlul Halli wal Aqdi ), yakni musyawarah mufakat untuk menentukan Rois Syuriyah sesuai dengan Munas di Lampung dan juga Muktamar kemarin saat di Jombang.

 

Dalam musyawarah, Anggota AHWA MWC NU Kecamatan Talang yang terdiri dari KH. Misbahul Mundzir, Kyai Fauzan Khanafi, KH. Syatori Ali, H. Wahidin dan H. Nur Kholis sepakat untuk Kyai Fauzan Khanafi Sebagai Rois Syuriyah MWC NU Kecamatan Talang.

 

”Kami harapakan,  tim formatur menyusun struktural kepengurusan maksimal 2 minggu setelah ini” kata presidium sidang sebelum menutup acara. (amiril/ltn)

banner 468x60)

Konferensi MWC NU Kecamatan Talang MWC NU Kecamatan Talang

Related Post