PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah adakan Harlah IPNU-IPPNU di Tegal

54 views
Harlah IPNU IPPNU

Harlah IPNU ke-65 IPPNU ke-64 di Gor Indoor Trisanja Slawi

 

Slawi. Harlah IPNU-IPPNU yang diadakan Pimpinan Wilayah IPNU-IPPNU Provinsi Jawa Tengah, Sabtu malam (16/3) belangsung di Gor Indoor Trisanja Slawi. Kegiatan yang bertajuk ”Ngaji dan Salawat untuk Bangsa” tersebut cukup meriah.

 

Dalam kesempatan itu, hadir KH Yusuf Chudhori atau Gus Yusuf, Menpora Bpk Imam Nahrawi, dan sejumlah pejabat dari Pemprov Jateng dan Pemkab Tegal. Selain itu, hadir pula Pengurus PW NU Jawa tengah dan Pimpinan Pusat IPNU dan lainnya.

 

Dalam tausiahnya, Gus Yusuf, pengasuh Pondok Pesantren Apik Tegalrejo Magelang tersebut memaparkan tugas serius kader IPNU-IPPNU. ”Dalam harlah IPNU ke-65 IPPNU ke-64 ada tugas serius yang harus anda jalankan. Tugas serius tersebut adalah Khirosatuddin, yakni menjaga ajaran agama atau ahlusunnah waljamah (Aswaja) ,” ungkapnya di hadapan kader IPNU-IPPNU se Jawa tengah.

 

Menjaga agama Ahlussunah waljamaah itu, lanjut dia, yaitu dengan terus mencari ilmu kepada para alim ulama, ngaji kitab kepada kiai Nahdlatul Ulama (NU). Menurut dia, semenjak masa reformasi, pintu demokrasi terbuka lebar. Kebebasan berpendapat menjadi tantangan. Nah, kata dia, ada dampak postif dan negatif yang muncul pascareformasi tersebut.

 

Selain dampak positif yang menguntungkan rakyat, kesempatan tersebut diambil sekelompok orang yang tidak menginginkan Islam di Indonesia kokoh hingga munculnya paham islam liberal, wahabisme, dan paham anti-NKRI . ”Karena itu, mari kita kuatkan pondasi kita dengan terus berkhidmat di NU. Terus mencari ilmu sebagai bekal agar Indonesia aman dari sekelompok orang yang ingin menghancurkan NKRI,” jelasnya.

 

Selain dibekali dengan terus mencari ilmu, lanjut dia, IPNU-IPPNU harus waras berakhlaqul karimah. Menurut Gus Yusuf , hal ini sangat penting ketika seseorang memiliki banyak ilmu, tapi akhlaqnya bejad, hidupnya akan sia-sia. ”Sebab, Al akhlaq fauqol Ilmi, akhlaq itu di atasnya ilmu. IPNU-IPPNU juga harus mencerminkan akhlaq yang mulia. Kedepankan akhlaq daripada ilmu. Jangan sampai punya ilmu tetapi akhlaqnya tidak ada,” ungkapnya.  (amiril)

banner 468x60)

Harlah IPNU IPPNU IPNU IPPNU IPNU Kabupaten Tegal

Related Post