Wakil Bupati Buka Konfercab Fatayat NU

 

 Fatayat NU Kabupaten Tegal

Wakil Bupati Buka Konfercab Fatayat NU

 

SLAWIMedia Center NU

 

Minggu lalu (23/10), PC Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tegal mengadakan Konferensi Cabang (Konfercab) IX. Bertempat di Gedung NU Slawi, konfercab kali ini dibuka oleh Wakil Bupati Tegal Hj Umi Azizah.

 

Hadir dalam kesempatan itu, Pengurus Pusat Fatayat NU, Pengurus Wilayah Fatayat NU jateng, beberapa pengurus cabang Fatayat dari Brebes, Kota Tegal, dan Pemalang, anggota DPR RI Bahrudin Nasori, Ketua PCNU Kabupaten Tegal H Akhmad Wasyari, serta sedikitnya 350 peserta dari perwakilan PAC dan ranting Fatayat se Kabupaten Tegal se-Kabupaten Tegal.

 

Dalam kesempatan itu, Umi Azizah yang juga ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal menegaskan, di usia Fatayat NU yang lebih dari separuh abad ini, seluruh kader diharapkan mampu menjadi perempuan yang mandiri, berilmu, dan berakhlaqul karimah. Dengan demikian, dapat memberikan sumbangsih pada pemerintah daerah maupun masyarakat umum. ”Saya sangat berterima kasih atas keikhlasan seluruh kader yang telah menjadi anggota Fatayat. Hanya berharap rida Allah SWT, akan tetapi dapat mengemban amanah dengan sangat baik,” katanya.

 

Dia berharap, keberadaan Fatayat dapat membantu pemerintah daerah, utamanya dalam upaya mencegah trafficikingdan

kekerasan dalam rumah tangga.”Anggota Fatayat NU adalah perempuan hebat. Saya yakin, mereka-mereka semua dapat menjadi pelindung sekaligus memberikan pengetahuan yang baik bagi anak-anak mereka, sehingga kalau ada potensi KDRT, maka hal itu akan cepat dapat diatasi,” tandasnya. (Adi)

banner 468x60)

fatayat nu kabupaten tegal Konfercab Cabang Tegal nahdlatul ulama Wakil Bupati Wakil Bupati Tegal Hj Umi

Related Post