Wakil Ketua PC NU Kabupaten Tegal : Jangan Coba Coba Memecah Belah Negeri Ini

 

screenshot_4

Wakil Ketua Tanfidz PC NU Kabupaten Tegal, Achmad Sururi, S.I.P, M.Si

Slawi – Media Center NU

Sore tadi, Jum’at (4/11), warga Nahdliyin berkumpul di Masjid Agung Slawi, mereka bersama-sama memohon kepada Allah SWT untuk menjadikan Negeri Indonesia yang aman dan Damai dalam bingkai acara “Dzikir Kebangsaan Dari Santri Untuk Negeri”. Acara yang diprakarsai oleh Lembaga Rabithoh Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal.

 

Hadir dalam acara tersebut para jajaran Rois Syuriah PC NU Kabupaten Tegal, Pimpinan Banom PC NU Kabupaten Tegal, Kapolres dan Dandim Kabupaten Tegal.

 

Dalam sambutan PC NU Kabupaten Tegal, yang diwakili oleh Achmad Sururi, S.I.P, M.Si, berikut sambutan lengkapnya.

 

Hari ini kita berkumpul dan berdoa bersama di masjid agung slawi karena melaksanakan instruksi PBNU yang melarang warganya ikut demo. Kenapa kita patuh pada NU? Ini karena perjuangan NU untuk NKRI sudah sangat jelas, peristiwa 10 November surabaya adalah buktinya. Kondisi Indonesia pada tanggal tanggal seperti saat ini, akhir Oktober sampai awal November perlu juga mengingat tanggal yg sama 71 tahun lalu.

 

Bagaimana KH Hasyim Asyari mengumpulkan Kyai Kyai se Jawa Madura untuk menjawab permohonan fatwa yang diminta Soekarno. Lalu KH Hasyim Asy’ari memfatwakan bahwa melawan penjajah hukumnya adalah wajib. Ini yg kemudian dikenal sebagai resolusi jihad.

 

Tidak berhenti pada fatwa saja, para Kyai Santri se Jawa Madura pun bersiap turun ke medan perang. Dan para Kyai yang sudah berada di surabaya menunggu harimau dari cirebon, KH Abbas. Masih sangat banyak bukti kesetiaan NU pada NKRI. Sehingga sangat pantas kalau kita nurut apa kata NU.

 

Kita tidak mau ikut islam yang teriak Allah Akbar tapi saat bersamaan teriak Bunuh. Peran NU tidak hanya di masa pra dan pasca kemerdekaan.

 

Belakangan NU menunjukkan perannya dalam mewujudkan perdamaian dunia. Tahun 2007 ketika 23 warga Korea Selatan ditawan oleh Taliban, pemerintah Korea Selatan meminta bantuan NU untuk bernegosiasi. Dan hasilnya sangat gemilang, Taliban akhirnya membebaskan warga Korea Selatan yang ditawan.

 

Disinilah perjumpaan NU dengan afghanistan.Afghanistan yang masih konflik terus menerus, membuat NU masuk untuk ikut mendamaikan. Dan kehadiran NU diterima para pihak yang berkonflik. Meskipun ada sedikit riak di awalnya.

 

Hadirnya NU di Afghanistan membuat amerika pada tahun 2014 menarik sebagian pasukannya dari afghanistan. Dan hari ini di Afghanistan sudah berdiri NU di hampir seluruh wilayah provinsi nya, Artinya, kepercayaan dunia terhadap NU sangat luar biasa.

 

Di saat negara negara Timur Tengah yang notabene Islam berada dalam konflik yang tak kunjung usai, maka pasti seluruh mata dunia akan mengarah ke Indonesia. Dunia percaya terhadap NU berarti percaya terhadap Indonesia.

 

Ini momentum yang sangat bagus bagi bangsa kita untuk “naik kelas” sebagai bangsa yang diperhitungkan. Maka ketika organisasi organisasi islam yang masih baru kemarin sore dan belum terbaca prestasi dan loyalitas nya untuk Indonesia mengajak kita bergerak bersamanya, sudah sepatutnya kita ragu.

 

Kita ini warga Tegal yang harus berfikir memajukan tegal. Soal Ahok itu bukan urusan kita, Ahok dan omongannya yang asal njeplak itu urusan Polisi. Ini negara hukum, kalau kemudian kami tidak mau turun demo itu hak kami. Hormati hak kami seperti kami menghormati hak anda yang berdemo.

 

Jangan membuat pernyataan bahwa yang tidak membela islam berarti membela ahok. Ahok dan Islam adalah dua entitas yang berbeda. Islam adalah agama, dan ahok hanya manusia biasa. Silahkan anda berdemo karena itu hak konstitusional anda, tetapi satu hal yang harus dicatat adalah jangan menimbulkan keresahan bangsa ini. Jangan coba coba memecah belah negeri ini. Kita sama sama cinta NKRI.

 

Santri di Kabupaten Tegal, teruslah belajar. Karena tidak mungkin kita membangun dan memajukan bangsa ini jika kita tidak berilmu. Akhirnya, mari kita berdoa memohon kepada Allah semoga Indonesia tetap aman, damai dan semakin maju. Aamin Ya Rabbal Alamin. (Ahda/RMI)

Save

Save

banner 468x60)

Achmad Sururi Aksi 4 November Dzikir Kebangsaan Masjid Agung Kabupaten Tegal nahdlatul ulama PC NU Kabupaten Tegal Wakil Ketua Tanfidz PC NU Kabupaten Tegal

Related Post